Keuntungan & Kecepatan Jasa Pondasi Bore Pile

Jasa bored pile - Banyak sekali jenis pondasi yang ada di Indonesia ini, yang di antaranya yaitu pondasi dengan metode jasa Bor pile yang akan saya bahas lebih lanjut disini. Dan semua mempunyai manfaat dan keuntungan masing-masing. 

jasa bor pile
jasa pondasi bore pile
Sebelum kita membahas tentang apa saja keuntungan dari pondasi metode jasa bor pile menggunakan mesin mini bila di bandingkan dengan jenis pondasi yang lain, kita terlebih dahulu mengenal apa itu pondasi bore pileJasa pondasi Bore pile adalah jenis jasa pondasi yang cara pengerjaanya menggunakan mesin yang dinamakan mesin mini crane. Pondasi bor pile adalah jenis pondasi yang sekarang banyak diminati di Jakarta dan kota-kota lainnya karena sangat cocok dengan lokasi yang sempit, pondasi bore pile memiliki bentuk yang hampir sama dengan tabung dan memiliki fungsi yang sama dengan tiang pancang. Tetapi alat yang digunakan untuk pengaplikasian kedua jenis pondasi ini berbeda. 
jasa bor pile
Jasa bor pile

Pada umumnya tiang pancang dikerjakan menggunakan alat berat droph hammer, sedangkan untuk bore pile mesin ini menggunakan alat yang biasa disebut mesin bor pile mini crane. Cara pembuatannya-pun berbeda, untuk pancang di applikasikan dengan tiang tabung yang sudah beli dengan jadi, sedangkan bore pile menggunakan metode pengeboran terlebih dahulu diteruskan dengan pemasangan besi tulangan dan pengecoran dilokasi proyek tersebut. 



Diameter jasa bor pile mengerjaan lubang pengeboran dengan dimensi 30 cm sampai dengan 60 cm, tergantung dengan keperluan kekuatan konstruksi bangunan yang akan di dirikan dan sebelumnya sudah direncanakan. Dengan diameter tersebut bisa mengerjakan dengan kedalaman bor sampai dengan 24 meter dari permukaan tanah awal, bahkan lebih ( tergantung dengan kondisi/kontur tanah tiap daerah. Dan itu disebut jenis jasa pondasi bor pile menggunakan alat mesin mini crane
alat bore pile
Alat bor pile mini crane

Keuntungan menggunakan jasa bor pile : 


  1. Alat bore pile praktis saat mobilisasi : Keuntungan saat mobilisasi alat jasa bor pile yaitu adalah praktis, bisa di katakan praktis karena bisa menggunakan atau pengangkutan dengan mudah. Tidak perlu repot-repot memakai alat berat berupa crane untuk menaikkan dan menurunkan dari truck, cukup pakai tenaga atau oprator dari alat bore pile mini tersebut. Karena alat ini bisa di lepas pasang dan menjadi seringkas mungkin, maka menggunakan kendaraan cold diesel saja sudah bisa di angkut kemanapun tujuannya. 
  2. Pengoperasian alat bore pile yang sederhana : Bisa dikatakan sederhana dalam pengoprasian ini karena satu tim alat jasa bore pile mesin mini menggunakan operator 4 orang, yang mempunyai fungsi masing-masing dengan tujuan membuat proses pengeboran bisa secepat mungkin berdasarkan metode pelaksanaan yang tepat dan benar. Walaupun alat bor pile bisa dikatakan sederhana tetapi bisa menghasilkan daya pondasi yang kuat dan kokoh dan dikerjakan oleh tenaga ahli & profesional dalam bidang jasa bor pile.
  3. Alat bor pile tidak Menimbulkan Getaran : Berbeda dengan crane pada proses pemasangan tiang pancang yang menimbulkan getaran. Untuk mesin mini crane pada jasa pondasi bore pile ini tidak menimbulkan getaran yang bisa membahayakan bangunan di dekitar dan bisa di kerjakan pada lokasi dengan padat penduduk atau lokasi yang sempit. 
  4. Harga jasa bor pile relatif murah : harga merupakan hal pertama yang harus dipikirkan apabila kita memiliki rencana untuk pembangunan gedung atau rumah. Maka disini harga jasa bor pile bisa dikatakan murah karena dalam hal pekerjaan alat bor pile yang kami gunakan bisa mengerjakan pada area yang sulit terjangkau. Bila dibandingkan dengan pancang atau bored pile mesin jumbo maka hal ini akan memakan biaya yang besar. Tetapi pada jasa & alat yang kami gunakan bisa lebih terjangkau dikelasnya. 
  5. Bore pile mini Memiliki Syarat Teknik dan Spesifikasi Bangunan : Jasa Pondasi dengan metode Bore pile ini sangat cocok dengan gedung bertingkat yang bisa sampai dengan 5 lantai. Bisa juga di kerjakan di galian basement yang sudah jadi-pun dan tentunya aman karena alat bor pile mesin mini mempunyai syarat teknis bangunan dan spesifikasi pondasi yang ada di Indonesia. 
Hal tersebut diatas sangat penting, terutama untuk pembuatan pondasi bore pile di daerah perkotaan yang bangunannya cukup rapat dan tidak memungkinkan untuk melakukan metode tiang pancang maka solusinya adalah memakai jasa bore pile mini

Kecepatan pekerjaan jasa bor pile tergantung pada beberapa faktor sebagai berikut : 

  • Kondisi lapisan tanah setempat : kekerasan tanah sangat mempengaruhi kecepatan pada pekerjaan jasa bor pile, dikarenakan apabila kondisi tanah mengandung bebatuan maka dalam proses pengeboran akan lambat. Tetapi apabila kondisi tanah biasa atau normal pada umumnya pada tingkat kedalaman rata-rata 15 m dalam satu hari bisa menghasilkan 2 - lubang bor pile sudah termasuk pengecoran di tempat.
  • Lokasi kerja : yang dimaksud dengan lokasi kerja disini adalah apabila dilokasi titik pengeboran pondasi bor pile tersebut ada bekas pondasi lama, maka kita harus melakukan pembobokan terlebih dahulu agar mata bor bisa memakan atau menerobos lapisan tanah.
  • Kelancaran dropping material : dropping material sangat berpengaruh dalam kecepatan pekerjaan jasa bor pile, dikarenakan apabila material sampai telat maka proses pengeboran tidak bisa dilanjutkan. Pada saat pengeboran telah mencapai kedalaman yang diinginkan maka harus segera di lakukan pengecoran, karena apabila proses pengecoran sampai telat maka kotoran/lumpur bisa longsor dan menutup lubang bor kembali. Hal itu menjadi berpengaruh pada kedalaman pengeboran.
  • Kesiapan pembuangan limbah hasil pengeboran : tempat pembuangan lumpur harus disiapkan terlebih dahulu supaya proses pengeboran menjadi lancar, pada umumnya dilokasi pengeboran harus disiapkan terlebih dahulu sirkulasi air dan pembuangan lumpur. Dan pada umumnya setelah tempat lumpur sudah penuh maka harus di buang menggunakan mobil sedot wc. Dengan begitu proses pengeboran akan menjadi lancar dan berpengaruh pada kecepatan proses pengeboran bor pile. 
Rangkuman diatas merupakan sebagian dari keutungan dan kecepatan proses pengeboran pada jasa pondasi bore pile

    Kami dapat memanfaatkan berbagai keuntungan dari pondasi bor pile ini, apabila anda mencari jasa bor pile maka kamilah solusinya, kami mengerjakan pengeboran di bidang jasa bor pile maupun bor pile manual / strauss pile dengan alat yang memadai dan tenaga yang profesioanal dengan harga murah serta kompetitif. 


    CALL : 082137083183
    Email : morodadi.contractor@gmail.com

    MORODADI CONTRACTOR
    Jl. Sunter muara 2 no.35
    Sunter Agung, Tanjung Priok
    Jakarta Utara.  

    Mengerjakan :

    - Galian Basement

    - Jasa Cut and Fill

    - Jasa Pengurugan

    - Jasa Bore pile

    - Jasa Strauss pile


    Keyword : metode bore pile | pondasi bored pile | jasa borpile | alat bore pile | bor mesin | bor manual | borpile jakarta | borpile | bored pile | jasa galian basement | galian cut and fill | bore pile adalah | tukang bor pile | upah bor pile | upah tukang strauss pile |