Tahapan Pekerjaan Pondasi Strauss Pile

Tahapan Pekerjaan Pondasi Strauss Pile.

Di dalam tahapan pekerjaan pondasi strauss pile atau bor pile manual ini meliputi tahap-tahap pengerjaannya. Yang dibawah ini akan saya jelaskan secara rinci tahap pekerjaan jasa strauss pile. Tetapi sebelum masuk ke tahap pekerjaan strouss pile, tidak ada salahnya kita mengingat dan mengetahui apa itu yang di maksud dengan pekerjaan strauss pile. Yang sebelumnya sudah pernah saya bahas di halaman sebelumnya.


Pekerjaan jasa strauss pile adalah jenis pekerjaan pondasi yang cara kerjanya manual. Yang dimaksud bore pile manual adalah menggunakan alat yang sederhana dan dengan tenaga manusia. Strauss pile / bor pile manual memiliki bentuk menyerupai tabung yang panjangnya mengikuti perencanaan bangunan nantinya. Fungsi dari pondasi ini antra lain adalah mengunrangi penurunan tanah yang menjadikan bangunan rumah atau yang lainnya menjadi kuat dan kokoh. Jenis pondasi strauss pile ini bisa mengerjakan diameter 20cm sampai dengan 35cm, dengan kedalaman pengeboran rata-rata 6 meter. Jenis pondasi ini sangat cocok untuk gedung,rumah, ruko 2, 3, 4 lantai. Bisa juga untuk pengeboran pembangunan jembatan atau pagar. ( pondasi rumah 2 lantai )



http://www.jasaborpile.info/
Bor Manual/ strauss pile

Sampailah saatnya kita membahas apa itu metode/tahap pekerjaan jasa strauss pile. Saya jelaskan di bawah ini.



Tahap - tahap pekerjaan jasa strauss pile :

  1. Sebelum pekerjaan dimulai tahap pertama yang harus dilakukan adalah persiapan alat strous pile mata bor yang hendak dikerjakan,
    mata bor strauss pile
    mata bor strauss pile manual

  2. Persiapan kerja, yaitu merangkai peralatan kerja (mata bor, pipa, stang bor, dll..) hingga menjadi satuan alat bore pile (strauss pile) yang siap untuk mengerjakan proses pengeboran, 

  3. Proses pengeboran
    http://www.jasaborpile.info/
    proses pengeboran
    Biasanya satu alat bor manual (strauss pile) dikerjakan dengan tenaga 2 orang, untuk memutar mata bornya yaitu alat diputar serta diberi tekanan hingga mata bor sudah dirasa di penuhi dengan tanah, kemudian mata bor di angkat untuk membuang tanah yang sudah memnuhi mata bor. Kegiatan tersebut dilakukan terus menerus sampai dengan kedalaman yang diinginkan (rata-rata 6 meter), 
  4. Pembesian

    http://www.jasaborpile.info/
    Besi Tulangan
    Pada pembesian untuk pekerjaan jasa strauss pile dimulai dengan membuat spiral untuk cincin dan pemotongan besi pokok yang panjangnya dilebihkan untuk stek. Kedua jenis besi tersebut di rangkai lalu di ikat dengan kawat sehingga menjadi satu tulangan besi lalu dimasukkan ke lobang bor. 
  5. Untuk tahap akhir tentunya pengecoran.

    pengecoran strauss pile secara manualYang perlu diperhatikan dalam proses pengecoran pada cara pelaksanaan pekerjaan jasa strauss pile (borpile manual) ini adalah apabila lubang bor di penuhi dengan air maka dalam pelaksanaannya harus menggunakan pipa paralon yang fungsinya untuk menghantar cor hingga ke dasar lubang cor. Namun apabila lubang cor kering bisa langsung memasukkan adukan ke lubang. 
  6. Hasil pengeboran manual. 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengeboran strauss pile atau bore pile metode manual maka tahap - tahap diatas harus dilakukan secara urut dan benar, dan harus menjaga mutu beton agar pondasi yang didapatkan menjadi kuat dan kokoh.


Demikian artikel yang sudah kami paparkan menurut hasil pengalaman kerja selama ini. Karena dengan metode atau cara pelaksanaan strauss pile yang benar dan tepat maka akan menghasilkan pondasi yang kuat serta kokoh. 

Dengan di tenagai pekerja yang berpengalaman serta profesional, kami menawarkan jasa strauss pile manual serta bore pile mesin dengan metode atau tahap yang sudah kami paparkan diatas dengan harga jasa bersaing.

Mengerjakan :

Galian Basement

Jasa Cut and Fill

Jasa Pengurugan

Pondasi Bore pile

Pondasi strauss Pile


Strauss pile manual dan bore pile mesin dengan penawaran menarik serta harga murah kompetitif : 

Hub : ANGGA
Telp. 082137083183

MORODADI CONTRACTOR
Jl. Sunter Muara 2 no.35
Sunter Agung, Jakarta Utara
Telp. 021-26075264


Keyword : jasa bor pile | metode bor pile | pondasi bor pile | alat bor pile | tukang strauss pile | strous pile  | bore pile manual | harga strauss pile | bor pile adalah | bor pile jakarta | kontraktor bor pile | mata bor pile manual | harga bor pile per titik | bor pile mini crane | jasa strauss pile | cari strauss pile | kontraktor bor pile | strauss pile bekasi